PC Gaming 2 Jutaan Terbaik

2 Jutaan Terbaik

Beberapa tahun belakangan ini, trend membuat atau merakit sebuah PC gaming memang sedang berkembang dengan cukup pesat. Bagi Anda yang paham akan dunia gaming pastinya mengetahui kemunculan prosesor fenomenal yang berasal dari kubu merah atau terkenal dengan nama Ryzen. Ada cukup banyak rakitan PC gaming yang dijual bahkan dengan harga yang mahal karena menggunakan sejumlah part-part terbaru.

Tentunya akan disayangkan bahwa harus membeli sejumlah part-part terbaru atau merakit PC yang akan membuang-buang uang. Lihatlah Untuk itu, banyak orang yang pada akhirnya memutuskan untuk mencari PC gaming murah untuk bisa digunakan bermain game online bahkan dalam muatan yang cukup besar seperti GTA 5 dan lainnya tanpa mengalami kendala.

Rakitan PC Murah

Untuk mendapatkan PC gaming murah 2 jutaan solusi yang paling tepat memang harus merakitnya. Apalagi dengan rakitan yang Anda buat sendiri, juga mampu menghasilkan PC yang terbaik berkualitas meskipun budget minim yang akan dikeluarkan. Nah, untuk beberapa racikan yang harus Anda ketahui diantaranya adalah:

  • Motherboard G41 DDR

Pertama, gunakan motherboard dengan merk bebas. Biasanya, untuk motherboard yang disarankan ini harus menggunakan chipset G41 yang memiliki DDR3. Sebab, ada juga yang menggunakan chipset G41 namun menggunakan ram DDR2, Anda hanya harus memilih yang DDR3. Kemudian, untuk mobo kompatibelnya juga harus disesuaikan dengan prosesor xeon. Apabila nantinya Anda memutuskan untuk menggunakan LGA 775 menggunakan chipset lain, Anda harus memastikan bahwa chipset yang digunakan telah dilengkapi dengan intel xeon. Beberapa chipset yang kompatibel dengan intel xeon adalah P45, P43, P35, dan lain sebagainya.

  • Processor Xeon L5420

Kedua adalah pemilihan processor yang tepat. Meskipun PC gaming murah yang akan Anda racik, namun usahakan untuk menggunakan prosesor terbaik. Anda bisa menggunakan prosesor dari Intel Xeon L5420 2.6 GHz. Anda juga disarankan untuk menggunakan seri L karena seri ini adalah seri yang paling hemat dari merk xeon. Sedangkan untuk TDP dari prosesornya hanya sebesar 50 watt dengan adanya performa yang bahkan hampir setara dengan Core 2 Quad Q8400 dan juga diatas dari Core 2 Quad Q6500.

  • RAM 2X4GB DDR3

Ketiga adalah pemilihan RAM. Untuk memilih ram rakitan terbaik untuk bisa menjalankan permainan dengan lancar, maka usahakan untuk menentukan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 8GB. Saat ini sejumlah permainan bahkan menuntut penggunaan RAM yang melebihi 4GB.

  • HDD Western Digital Caviar Blue 320 GB

Keempat,hardisk yang sangat disarankan adalah hardisk WD Caviar Blue dengan kapasitas 320 GB. Biasanya sejumlah game yang dimainkan melalui PC ini akan membutuhkan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan Anda memainkannya menggunakan smartphone. Untuk itu, carilah hardisk yang memiliki kapasitas yang cukup besar seperti yang telah direkomendasikan yaitu sebesar 320 GB.

  • PSU Raidmax RX 380K

Kelima, dalam pemilihan PSU. Untuk PSU yang disarankan adalah PSU dari Raidmax RX380K yang memiliki daya sebesar 380 watt. Daya ini bahkan dinilai sudah lebih dari cukup untuk mampu mengangkat sejumlah spesifikasi yang sudah tersedia.

  • VGA Radeon R7 250/GTX 650

Terakhir dalam pemilihan PC gaming murah 2 jutaan yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan VGAnya sendiri. Untuk VGA nya sendiri akan disediakan dari 2 pilihan baik R7 250 dan juga GTX 650. Untuk kedua VGA yang telah tersedia ini masing-masing memiliki memori 1 GB GDDR5 sehingga memiliki bandwidth yang jauh lebih besar dibandingkan dengan VGA dengan memori GDDR3.

Tips Membeli Komponen PC Gaming Murah

Untuk masing-masing komponen yang telah disebutkan di atas, pastinya memiliki referensi harga yang berbeda-beda. Biasanya, pembelian sejumlah komponen yang dibutuhkan pun akan jauh berbeda-beda. Untuk memilih sejumlah komponen yang diperlukan untuk merakit PC yang bisa Anda gunakan bermain game bahkan dengan harga yang murah, Anda bahkan disarankan untuk membeli beberapa komponen second.

Demikianlah informasi yang bisa Anda jadikan bahan referensi apabila Anda sedang mencari PC gaming murah 2 jutaan dengan cara merakitnya sendiri. Jangan lupa untuk mengecek keseluruhan komponen yang diperlukan sebelum mulai merakit dan sesuaikan pilihan permainan dengan kapasitas dan juga kemampuan bermain Anda pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *