Pangsa market smartphone android menguasai pasar

Pangsa market android

Pangsa Market Android Merajai Dunia

Pangsa Market Android kembali memegang kendali untuk mempertahankan posisinya sebagai sistem aplikasi mobile yang paling banyak digunakan saat kini. Lebih dari separuh pengguna smartphone di alam jagad inj menggunakan aplikasi OS buatan Google itu sepanjang tahun lalu.

Pangsa market android menguasai pasaran Dunia


Setidaknya ini berdasarkan data riset yang dilakukan oleh Net Market Share. Berdasarkan data mereka yang hingga akhir Desember 2017 lalu, pangsa pasar smartphone Android memiliki market share sebesar 68,39%.
Di peringkat kedua bertenger terdapat iOS. Sistem aplikasi buatan Apple ini mempunyai pangsa pasar sebesar 30,56%.
Kategori smartphone merk lainnya atau merk universal seperti vendor asal negri tirai bambu sudah mulai mengisi pada pangsa pasar dengan market menduduki peringkat ketiga dengan market share 0,61%.

Pangsa Market android mengalahkan Window


Pangsa pasar smartphone selanjutnya
Diikuti Windows Phone OS dengan pangsa pasar 0,15%. Sementara merk lagendaris yang mempunyai Zaman keemasan Nokia Series 40 punya 0,12%. Di posisi juru kunci ada Windows Mobile dengan market share 0%.


Bicara soal aplikasi Windows Mobile, sistem operasi ini terus mengalami penurunan. Tapi hal itu tidak membuatnya mengejutkan,karena Microsoft sendiri sebagai pembuat sudah menyatakan aplikasi OS-nya itu tidak ada kelanjutan untuk mengembangkan kembali dan menyatakan diri bahwa hal ini akan menjadikan aplikasi besutan Microsoft tidak memiliki masa depan yang jelas, atau dalam artian mati suri.


Hal Ini tambah diperparah dengan makin sedikitnya pembuatan smartphone ponsel berbasis aplikasi Windows Mobile yang dirilis ke pasaran, ditambah lagi fitur aplikasinya pun tidak diperbanyak oleh perusahan yang bermarkas di Redmond, AS itu. Dan Alhasil saat ini banyak pengguna smartphone canggih beralih ke Android atau iOS yang memiliki fitur lebih menarik, demikian dilansir dari Softpedia tentang Pangsa Market Android.

Leoarjuna:

This website uses cookies.