Obat Tetes Mata Terbaik

obat tetes mata terbaik

Pilihan Obat Tetes Mata Terbaik

Obat tetes mata – mata merupakan salah satu panca indera yang paling penting dan harus dijaga dengan baik. Hal ini karena mata merupakan bagian yang paling riskan terkena iritasi, mata kering, dan sebagainya. Organ mata harus dirawat dengan baik agar tidak terjadi kerusakan pada mata. Banyak cara untuk menjaga kesehatan mata, baik dari dalam maupun dari luar. 

Untuk menjaga mata dari dalam, Anda dapat menjaga pola hidup dengan mengonsumsi nutrisi makanan sehat yang banyak mengandung vitamin A, seperti wortel. Kandungan dalam vitamin A memang sangat bagu untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, banyak dokter dan ahli gizi yang menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi wortel.

Selain menjaga kesehatan mata dari dalam, Anda juga harus menjaga kesehatan mata dari luar. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, yaitu menjaga jarak pandang mata ke gadget atau alat elektronik lainnya, tidak mengucek mata terlalu keras, dan lain sebagainya. 

Cara-cara tersebut harus dilakukan agar tidak terjadi masalah kesehatan pada mata Anda. Berbicara masalah kesehatan, banyak sekali orang yang mengalami mata kering. Ada banyak faktor yang membuat mata seseorang menjadi kering. Faktor tersebut antara lain kelelahan pada mata, terlalu sering menatap gadget atau alat elektronik lainnya, dan tidak menjaga jarak pandang. 

Mata seseorang menjadi kering karena terjadi penguapan air mata secara terus menerus sehingga menyebabkan pelumasan air mata menjadi terhambat yang kemudian membuat mata Anda kering. Mata kering juga dapat menimbulkan efek lain, seperti penglihatan yang kabur atau buram dan tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Mata kering yang sudah parah dan mampu menimbulkan iritasi berupa mata yang kemerahan. Tentu saja Anda tidak ingin mata Anda dalam keadaan seperti itu, bukan?

Gejala yang Dirasakan oleh Mata Kering

Mata kering terjadi ketika Anda tidak mengontrol penggunaan mata. Dalam hal ini maksudnya adalah Anda tidak memberikan waktu bagi mata Anda untuk beristirahat. Selain itu, cuaca yang terlalu panas dan kering juga menjadi penyebab utama terjadinya mata kering. Gejala mata kering yang paling sering dirasakan adalah mata yang mudah pegal, lelah, dan juga perih.

Solusi untuk Mengatasi Mata Kering

Terdapat beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sakit mata seperti mata yang pegal, lelah dan juga kering. Solusi pertama yang harus Anda lakukan adalah meminimalisir penggunaan gadget, seperti smartphone dan komputer agar mata Anda tidak terus menerus terkena radiasi yang ada pada gadget. 

Selain Obat Tetes Mata, Gunakan Cara ini

Bagi Anda yang mempunyai mata minus, biasanya mata kering terjadi karena kacamata minus yang Anda gunakan tidak sesuai dengan ukuran lensa pada mata Anda. Maka dari itu, Anda harus sering mengedipkan mata agar tidak terasa terlalu perih dan pegal. Berikut ini adalah solusi untuk mengatasi mata kering yang dapat Anda lakukan di rumah.

  • Anda dapat menggosokkan kedua tangan dan kemudian menempelkannya pada kelopak mata yang terasa pegal. Cara ini dapat sedikit mengurangi rasa pegal pada mata Anda akibat mata kering.
  • Tidak mengucek mata Anda karena hal tersebut tidak akan mengurangi pegal pada mata, tetapi malah mengakibatkan iritasi ringan pada bagian kornea mata. 
  • Mengistirahatkan mata Anda dari segala aktivitas, terutama yang berhubungan dengan sinar radiasi agar mata Anda tidak semakin lelah, pegal, dan perih.
  • Solusi terakhir yang sangat dianjurkan untuk Anda lakukan adalah dengan meneteskan obat mata Insto Atau Rohto sebanyak 1 sampai dua tetes pada mata yang terasa kering, gatal ataupun perih.

Obat Tetes Mata Insto Maupun Rohto

Insto Atau Rohto merupakan sebuah cairan pengganti air mata yang berfungsi sebagai pelumas mata untuk mengatasi kering pada mata Anda. Mengapa Insto Atau Rohto ampuh untuk mengatasi mata kering? Hal ini karena cairan dalam Insto Atau Rohto ini mempunyai kandungan aktif yang mampu membunuh bakteri pada mata. 

Anda tidak perlu khawatir karena kandungan yang terdapat dalam cairan tersebut sangat aman digunakan pada mata Anda. Anda dapat menemukan Insto ini di seluruh apotek terdekat di kota Anda dan beberapa toko waralaba. Ukuran Insto Atau Rohto ini adalah 7,5 ml, cukup banyak untuk ukuran obat tetes mata dan dengan harga yang terjangkau.

Obat Tetes Mata untuk Penyembuhan Mata kering

Tidak hanya untuk mengatasi mata kering saja, obat tetes mata ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi pada mata dan membersihkan debu atau kotoran yang terperangkap di dalam mata. Semakin tua usia seseorang, maka akan semakin rendah daya kelembaban pada mata. Oleh karena itu, Insto Atau Rohto dibutuhkan untuk menjaga kelembaban mata. Jika Anda rutin menggunakan obat tetes mata ini, maka Anda dapat mengatakan bye mata kering selamanya.

Insto Atau Rohto tidak hanya digunakan untuk mengatasi permasalahan pada mata saja. Beberapa orang juga menggunakan cairan tetes mata ini pada saat-saat tertentu, seperti ketika Anda sedang di jalan raya yang penuh dengan debu, kotoran serta polusi. Hal ini akan menyebabkan mata Anda menjadi kering dan perih. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Insto Atau Rohto hadir sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Selain itu, jika Anda adalah pengguna kontak lensa dan rutin menggunakannya, biasanya mata Anda akan menjadi kemerahan akibat iritasi ataupun mata yang kering. 

Maka dari itu, Anda harus menjaga mata Anda agar tetap lembab dan terhindar dari iritasi. Anda dapat meneteskan cairan Insto Atau Rohto sebanyak 1 sampai 2 tetes pada mata yang terasa kering. Dengan begitu, maka mata Anda dapat kembali lembab secara instan. Perlu diperhatikan sebelum Anda meneteskan pada mata, terlebih dahulu lepas kontak lensa Anda.

Setelah melakukan hal tersebut, kedipkan mata selama beberapa kali dan biarkan hingga mata terasa lembab kembali. Baru kemudian Anda dapat memakai kontak lensa lagi. Cara yang sangat instan dan cepat untuk mengatasi permasalah mata. Oleh karena itu, tidak heran jika sudah banyak orang yang memilih Insto Atau Rohto untuk membantu mengatasi iritasi dan permasalahan mata lainnya. Jadi, katakan bye mata kering selamanya dengan menggunakan Insto Atau Rohto.

Agus Sunoto: GHOB Editor

This website uses cookies.