Mengatasi Handphone LG Sering Bootloop

Mengatasi Handphone LG Sering Bootloop

Mengatasi handphone Lg v10 sering bootloop, gadgets yang mewah ini besutan dari negara Korea Selatan, yang tidak bisa dianggap sebelah mata, kemewahan dan keanggunannya tidak perlu diragukan lagi. Lg v10 ditenggarai dengan ram 4 giga dengan layar 6.3 inch sangat menawan dari bentuknya.

  1. Kelemahan Lg V10 menjadi sering bootloop

Akan tetapi sangat disayangkan dari segi kekuranganya yakni ponsel cerdas LG v10 ini sering bootloop. Hal ini tentu sangat menjengkelkan pemilik android lg v10 yang bukan dari kalangan hp android murah harganya, sangatlah mahal jika dibanding handphone merk lain dengan spek yang sama. Bagai mana untuk bermain game melawan Asus ROG phone 3? Tentu dibantai habis, karena ini bukanlah handphone gaming, jadi wajarlah untuk kalah telak melawan ROG phone 3. Penulis juga memiliki android tersebut, dan mengalami hal yang demikian, dan akan mengungkapkan cara memperbaiki lg v10 sering bootloop

2. Cara Perbaikan LG V10 Bootloop.

Salah satu gadget mewah besutan LG V10 sudah tidak perlu di pertanyakan lagi,dengan spek ram 4 Giga ,layar 5,7 inch yang sudah sangat mumpuni untuk berbuat segala hal dengan gadged Android LG V10.
Penyakit lg v10 sering Bootloop, seperti dipaparkan DailySocial.id, adalah masalah memperbaiki handphone Android yang ditunjukkan dengan tanda-tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem, ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android sering restard sendiri atau masuk ke menu logo saja secara berulang-ulang.

3. Akibat lg v10 sering Bootlop berasal dari hardware

Alangkah sayangnya Android LG V10 tidak sesuai dengan kemewahan dan ketangguhan mesin nya. apa gerangan disekitaranya yang membuat lg v10 bootloop?
Menurut kabar burung android mewah ini yang sudah masuk pangsa market smarphone di Indonesia sudah tersiar, bahwa kelemahan dari lg v10 bukan berasal dari segi software nya,melainkan dari hardware komputer. Lantas bagian manakah hardware yang menjadi biang keladinya dari akibat lg v10 menjadi bootloop?

Bagai mana cara mengatasi handphone lg v10 sering bootloop kembali normal?

Ok kita mulai dari dasar cara mengatasi masalah dan perbaikan gadget  lg v10 yang bootloop.
Hal yang pertama kali adalalah membuka satu persatu alias di pretelin semuanya baut-baut yang mengikat di cassing,dan semuanya.
Biang keroknya pada umumnya hanyalah pada ICemmc yang lekas panas dan mudah melemahkan ikatan timah nya. 

Pertama buka ponsel LG v10nya. Gunakan obeng yang sesuai.

Setelah casing belakang terbuka, kita lepas modul boardnya. Lepas fleksibel semua yang masih menempel.

Lepas modul kamera depan.

Jika sudah diangkat semuanya,selanjutnya kita bisa lepaskan motherboardnya.

Mengatasi handphone Lg v10 sering bootloop, Lihatlah
Lepas ic-mmc lg v10

kita bisa lihat Ic mmc tersebut Panaskan dengan hot gun sekitar 3-5 menit pada icemmc tersebut yang sudah di tandai pada gambar diatas,dengan panas sekitar 100 celcius.
Jangan lupa sambil di tekan menggunakan kayu.
Setelahnya biarkan dingin sendiri.
Setelah dingin berilah thermal pasta pada ic tersebut,Jika sudah, tutup kembali bagian IC ini dengan kaleng penutupnya. Lalu bagian atas dari CPU kita tempel dengan thermalpad.

Jika sudah, tutup kembali bagian IC ini dengan kaleng penutupnya. Lalu bagian atas dari CPU kita tempel dengan thermalpad. Saya pernah melakukan hal yang demikian,namun tidak bertahan lama,hanya berkisar 1 minggu kumat dan bootloop kembali, dan opsi tersebut saya lakukan dengan melakukan reball pada ic mmc lg v10 tersebut. Nanti akan saya jelaskan cara reball pada posting selanjutnya tentang reball dan Mengatasi handphone Lg v10 sering bootloop.

Kesimpulan

Waktu yang dibutuhkan: 3 hari, 11 jam dan 10 menit.

Mengatasi masalah tanpa masalah

  1. Mengatasi Handphone LG bootloop

    Cara ampuh mengatasi LG v10 biasanya hanya terjadi pada inmmc yang wajib anda panaskan

Pada dasarnya cara mengatasi handphone lg v10 sering bootloop hanya pada sisi hardwarenya yakni ic mmc, jika masalhnya masih ringan, cukup dipanaskan dengan hotgun, jika lebih berat, mau gak mau melakukan reball pada ic mmc tersebut, biaya reball berkisar Rp. 400 ribu hingga Rp. 600 ribu. Jadi pertimbangkan dengan solusi yang terbaik, yakni mengganti handphone anda dengan Asus ROG phone 3 – The Ultimate Winner, ini bukan usulan, tapi solusi jitu buat Anda, agar hidup anda lebih tenang dan immersive mendengarkan lantunan lagi dari gameFx tersebut.