7 Cara Menghindari Artikel Diabaikan oleh google

Cara Menghindari daftar artikel kita masuk bak pasir dari hasil pencarian google

Artikel Diabaikan oleh google

Artikel diabaikan oleh google serp Masuk Bak Pasir atau daftar yang di abaikan oleh google adalah konten yang tidak terlihat lagi dalam daftar pencarian, namun hal ini bukanlah sandbox atau di banned google. Hal ini sesungguhnya juga menjengkelkan sebagai penulis, pengalaman sudah berkali-kali terjadi, terlebih saat optimasi konten kita agar muncul di halaman awal google, yang ada malah masuk dalam daftar bak pasir.

Ini contoh artikel yang masuk bak pasir dari daftar pencarian google

Untuk menunjukkan hasil yang paling relevan untuk Anda, kami mengabaikan beberapa entri yang sangat serupa dengan 110 yang sudah ditampilkan.

Jika mau, Anda dapat mengulangi penelusuran dengan menyertakan hasil yang diabaikan.

Namun ini sifatnya hanya sementara karena banyaknya judul dan keyword yang sama, sehingga si mbah google jadi keblinger untuk menampungnya.

7 Cara Menghindari daftar Artikel Diabaikan oleh Google serp dalam kelangsungan kontes seo tersebut menjadi harapan para peserta kontes seo konten artikel pusdiklat kemendagri masih berlanjut hingga terkini dan semoga tidak ada perpanjangan oleh pihak penyelenggara.

Hilangnya serp sebuah content menjadi daftar daftar yang diabaikan hasil pencarian google menjadi kenyataan oleh situs carakini.com yang juga sebagai peserta kontes seo tersebut dengan berakhir pada 10 April 2019 yang lalu.  Semoga juga tidak diperpanjang, baik itu masih di index maupun deindex keyword konten artikel, namun domain tersebut sudaj saya buang karena spam scorenya mencapai 78 persen (sudah menjadi domain sampah).

Lihatlah 7 cara menghindari Artikel Diabaikan oleh google

Ikuti agolaritme google agar terhundar juga dari penalties
  1. Update Artikel Diabaikan oleh google

Mengubah isi konten merupakan rujukan pertama untuk menghindari daftar yang diabaikan agar isi konten lebih fresh lagi dengan penambahan kalimat di akhir setiap paragraf isi dari konten tersebut, agar terlihat nyata untuk melihat hasil perubahan.

  1. Merubah Deskripsi konten Artikel Diabaikan oleh google

Pencarian keyword konten artikel melalui google biasanya muncul deskripsi di bawah judul konten, hal ini harus ikut berubah pula agar cache terbaru akan mengindeksnya lebih cepat, dan cache lama akan terbuang dalam daftar daftar yang diabaikan kesekian oleh google, biarkanlah cache lama terpendam google, kita sudah mempunyai cache baru untuk ditampilkan kedepannya.

  1. Update Tanggal Konten artikel

Paling utama disinilah pokok terbesar harus dilakukan untuk merubah tanggal konten dari postingan yang sudah terkena daftar daftar yang diabaikan google, karena status daftar pengabain untuk tanggal konten merupakan hal yang terkuat, kita bisa mengelabuinya merubah tanggal tersebut agar terdapat kamuflase tanggal yang kita terapkan.

Untuk merubah tanggal konten yang sudah terlanjur terkena daftar yang diabaikan oleh google, maka kita melakukan save draft dahulu konten tersebut, karena tanpa melakukan save draft, ini tidak bisa dilakukan dengan sempurna, terkadang akan kembali ke tanggal semula konten, dan berlaku pada wordpress maupun blogger.

  1. Buat konten pendukung

Setelah uraian diatas kamu jalankan, setidaknya jangan langsung di publish ke publik, tunggulah save draft konten tersebut, selama proses save draft berlangsung, buatlah sebuah postingan yang seo minimal 500 word untuk standar seo, dengan judul dan konten yang unik, agar dimudahkan terindex dengan cepat konten baru dibuatnya.

Setelah konten baru dengan judul unik, berilah link internal ke artikel kontes yang masih dalam kondisi save draft tersebut, dan publishlah kontent baru tersebut ke publik (saat ini konten yang save draft jangan di publish dahulu), setelah konten baru di publish, usahakan pergi ke google untuk mencari konten kita yang baru di publish tersebut.

Usahakan konten baru kita tadi untuk muncul di halaman pertama google. Jika sudah muncul konten baru di halaman pertama, kita klik artikel baru dan kita klik internal link untuk menuju artikel kita dimana dalam kondisi save draft, maka saat di klik hasilnya link tidak ada, disinilah kuncinya kita memberi cache terhadap google artikel kontes kita yang dalam keadaan save draft dialihkan ke cache batu. Dan google akan menganggap konten tersebut sudah tidak ada.

6. Blunder Artikel yang Diabaikan oleh google

Masih belum pahamkah sampai sini? Ok itu bukan urusan saya 😉 selanjutnya cara Menghindari Artikel Diabaikan oleh google dimana artikel kontes dalam kondisi save draft tersebut mulai kita publish, dengan tanggal yang baru, descripsi yang baru pula, tentunya update baru dengan sedikit penambahan kalimat-kalimat di akhir paragraf (jangan di tengah atau awal paragraf), dan berdoalah dengan membaca Bismillah..dan PUBLISH!.

7. Teknikal Lengkapnya Artikel Diabaikan oleh google

Apa yang telah saya uraikan di atas adalah blunder cache untuk menetapkan cache lama artikel kontes yang sudah masuk dalam daftar yang diabaikan google, dengan cache yang baru, dengan judul dan link url yang sama, tanpa perlu mengganti url, karena url kontes kita sudah didaftarkan kepada pihak penyelenggara kontes, mana mungkin daftarin dua url kepada penyelenggara.

Ulasan Artikel Diabaikan oleh google

gunakan semrush untuk memvaluďasi artikel anda sebelum di publis, karena plugin ini sanggup melihat keyword-keyword pesaing anda, dan akan memberi arahan isi artikel kita, dari mulai plagiat content, deskripsi, judul dan keyword

Pada akhirnya nanti artikel kontes kita saat kita cari lagi melalui google, maka akan muncul keterangan “1 atau 2 jam yang lalu” hal ini cepat naik lagi karena optimasi seo untuk meningkatkan SERP yang kita lakukan sebelumnya masih membekas, terutama backlink yang sudah menuju artikel konten. Dan semuanya bisa berharap dengan ini bisa Menghindari daftar Artikel Diabaikan oleh google.

Agus Sunoto: GHOB Editor

This website uses cookies.